Sabtu, 10 April 2010 - 22:46:50 WIB
Marketing
Diposting oleh : Administrator
Kategori: CERTIF BPR - Dibaca: 14334 kali

Gambaran  Umum

Pemasaran merupakan salah satu tantangan utama yang dihadapi BPR. Dengan semakin dewasanya pasar jasa keuangan, penawaran produk yang kurang tersebar dan kecenderungan untuk mengartikan pemasaran sebagai pemasangan iklan, maka pemasaran masih merupakan salah satu bidang kapasitas BPR yang kurang berkembang. Melalui modul Pemasaran ini, kami berusaha mengubah situasi tersebut dengan menciptakan suatu paradigma baru, dimana pemikiran pemasaran berdasarkan pemahaman dan pemuasan kebutuhan nasabah menjadi landasan strategis organisasi. Fokus modul ini adalah pada peninjauan prinsip-prinsip pemasaran yang mendasar, identifikasi pasar sasaran, penjelasan perlunya penelitian pasar yang ditujukan untuk memahami nasabah, rancangan berbagai produk keuangan handal menarik bagi para pelanggan dan menguntungkan BPR. Para peserta diharapkan dapat memahami persaingan dan penetapan posisi BPR di dalam pasar, tidak saja melalui promosi mengenai citra bank, tetapi juga dengan merancang produk dan menyediakan pelayanan yang handal terhadap nasabah.
Modul ini juga membantu para peserta dalam menetapkan stnadar pelayanan nasabah BPR dan melaksanakan berbagai teknik penjualan yang akrab dengan nasabah. Modul akan diakhiri dengan diskusi tentang penyusunan rencana pemasaran secara terinci, termasuk sejumlah pilihan spesifik yang perlu diambil BPR dalam menyusun anggaran pemasaran.


Manfaat Program

Setelah mengikuti modul ini, para peserta diharapkan mampu memahami kebutuhan pasar secara baik, merancang dan memperbaiki berbagai produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah serta mampu menyediakan pelayanan nasabah yang unggul.

Pokok Bahasan

1.    Mengetahui dan menerapkan berbagai instrumen pengumpulan informasi pasar yang berbeda
2.    Menganalisis informasi pasar yang relevan untuk pasar sasaran
3.    Menjangkau potensi pasar untuk pertumbuhan dan rangkaian produk BPR (baru dan lama)
4.    Menjangkau tingkat serta struktur persaingan di dalam pasar
5.    Mengembangkan strategi penetapan pasar yang layak
6.    Memahami kebutuhan pelanggan terhadap segmen-segmen pasar yang berbeda
7.    Menjelaskan berbagai konsep pemasaran mendasar
8.    Mengembangkan dan mengimplementasikan berbagai strategi pemasaran untuk mempromosikan BPR selaku lembaga
9.    Mengembangkan dan mengimplementasikan berbagai strategi pemasaran untuk mempromosikan berbagai produk dan jasa BPR.


Methoda Pelatihan

Kuliah, Diskusi, Quiz , Simulasi dan Latihan Soal-Soal

Peserta

1.  Direksi, Kepala Bagian Operasional,  dan Kepala Bagian Kredit
2. SKAI (Satuan Pengawas Intern) dan Staff  yang akan diusulkan menjadi Pejabat
.
Materi Modul :

12  (duabelas) Sesi.


1595 Komentar :

Obat Kelenjar Getah Bening
19 Juni 2013 - 20:38:01 WIB

terimakasih utk info nya
Obat Darah Tinggi
16 Juli 2013 - 13:02:32 WIB

makasih banyak atas info nya :)
Pengobatan kanker hati
12 September 2013 - 14:01:01 WIB

Terimaksih ats infonya,,,
sukses selalu...
Pengobatan herbal
16 September 2013 - 09:17:14 WIB

Thanks untuk infonya,,the next info..
obat herbal
17 September 2013 - 13:06:35 WIB

informasi yang menarik,,terimaksih telah berbagi,,:)
Obat ambeien dan wasir
18 September 2013 - 14:32:13 WIB

Salam sehat dan sukses selalu,,untuk infonya,,,
Tas murah
01 Oktober 2013 - 16:02:53 WIB

terimakasih atas infonya, menarik sekali
Pengobatan Osteoporosis
01 Oktober 2013 - 19:50:59 WIB

makasih banyak telah berbagi info nya
Ejakulasi dini
04 Oktober 2013 - 10:37:39 WIB

terimakasih atas informasinya, menarik sekali
Obat Sakit Kepala
10 Oktober 2013 - 08:52:56 WIB

Informasi yang telah anda berikan memberikan pengetahuan baru bagi saya
<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 160 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)